Tuesday 23 February 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Krim Pop Ice Stik Enak Praktis

Siapa yang tak kenal pop ice ? pasti kami yakin anda mengenal atau paling tidak.. pernah mendengar nama minuman sachet tersebut. Pop ice ini dari dulu hingga sekarang masih menjadi salah satu alternatif minuman dingin murah meriah yang masih digemari oleh berbagai kalangan. Pada perkembangannya, pop ice ini kemudian berevolusi dan dikreasikan sedemikian rupa hingga tak sekedar menjadi minuman dingin yang menyegarkan saja, tapi diolah hingga menjadi berbagai macam jenis misalnya es krim. Es krim pop ice ini akhir – akhir ini mulai digemari dikarenakan tampilan es krimnya yang cukup menarik dan tentu saja sangat terjangkau apabila dibandingkan es krim branded pada umumnya. Proses pembuatan es krim pop ice ini pun cukup mudah dan praktis dan anda bisa dapat membuatnya sendiri dirumah dengan mengikuti tutorial Resep Cara Membuat Es Krim Pop Ice yang kami share dibawah ini.


Resep Es Krim Pop Ice

Bahan Membuat Es Krim Pop Ice :
3 Bungkus pop ice rasa (coklat, strawberry dan vanilla blue) atau rasa lainnya sesuai selera
200 ml Air putih (untuk setiap 1 bungkus pop ice)
20 gr Wafer (cincang kasar)
20 gr Biskuit cookies (cincang kasar)
Susu kental manis secukupnya
Peralatan :
Cetakan es lilin
Stik es krim



Cara Membuat Es Krim Pop Ice Praktis :

  • Langkah pertama, Seduh masing – masing pop ice dengan air putih hangat (agar mudah larut) dalam sebuah gelas yang berbeda. Kemudian masukan susu kental manis (sesuai selera) kedalam gelas yang berisi pop ice tersebut.
  • Selanjutnya, Masukan 20 gr biskuit cookies kedalam cetakan es lilin secara merata (untuk bagian bawah), kemudian masukan pop ice yang telah dilarutkan tadi (misalnya strawberry) setengahnya saja, lalu bekukan. Setelah campuran pop ice dan biskuit beku, masukkan lagi 20 gr wafer kedalam cetakan es lilin (untuk bagian atasnya ) dan tuangkan kan setengah larutan pop ice rasa yang sama atau berbeda (misalnya coklat). Setelah itu masukkan dalam kulkas/freezer dan tunggu hingga membeku.
  • Terakhir, Setelah campuran pop ice membeku, es lilin pop ice buatan anda siap untuk disantap atau bahkan dijual.

Note : Agar rasa es krim pop ice menjadi variatif, anda bisa mengkombinasikan rasa masing-masing pop ice di setiap cetakan es lilin (misalnya strawberry – cokelat, vanilla blue – strawberry atau coklat – blue strawberry).
Nah, demikianlah tutorial singkat mengenai resep cara membuat es krim pop ice yang enak dan praktis. Jika anda suka dengan resep es krim pop ice yang kami infokan kali ini dan ingin tahu resep es krim lainnya yang tak kalah seger dan enak, anda bisa mencoba mengklik salah satu tutorial resep es krim berikut : Cara Membuat Ice Cream Oreo Sendiri dan Resep Cara Membuat Es Krim Goriorio

sumber:resepmasakankhas.com

No comments:

Post a Comment